Informasi Segala Macam Gejala Penyakit Lengkap dengan pengobatannya

15 Jun 2017

Inilah Gejala Penyakit Kanker Rahim Yang Harus Diwaspadai

Gejala Penyakit Kanker Rahim - Rahim merupakan organ yang sangat berharga bagi perempuan. Keberadaan rahim menjadi penentu berharga-tidaknya seorang perempuan dalam kehidupan rumah tangga. Sebab bila rahim bermasalah, kemungkinan untuk memiliki keturunan menjadi lebih kecil. Bagi perempuan, rahim adalah mahkota.


Namun akan muncul permasalahan kompleks bila rahim terkena kanker. Kanker rahim perupakan penyakit yang sedang marak terjadi saat ini. Penyakit kanker rahim terjadi dimana tumbuh sel-sel jahat di dalam rahim.

Berikut ini beberapa gejala penyakit kanker rahim:

Keluar Cairan Bening Beraoma Tidak Sedap
Dari miss V akan keluar cairan bening. Cairan tersebut tidak seperti keputihan atau cairan kemaluan pada umumnya. Cairan tersebut beraoma tidak sedap. Sehingga miss V tidak lagi beraoma khas seperti biasanya. Melainkan bercampur dengan aroma tidak enak dan amis.

Pendarahan di Luar Siklus Menstruasi
Setiap perempuan memiliki siklus menstruasi tersendiri. Ada yang siklus menstruasinya setiap bulan, ada juga yang lebih dari satu bulan. Gejala penyakit kanker rahim akan membuat penderita mengeluarkan darah di luar silus menstruasi. Dalam istilah fiqih Islam disebut istihadhah. Darah yang keluar pun tidak seperti ciri khas darah haid biasanya. Darah yang keluar berwarna merah keruh, berbau lebih menyengat. Kadang juga tidak berbau. Intinya ciri darahnya tidak sama dengan ciri darah haid.

Sakit pada Bagian Perut dan Pinggul
Penderita penyakit kanker rahim akan merasakan nyeri pada daerah perut bawah dan pinggul. Rasa sakit ini disebabkan pertumbuhan kanker di dalam rahim.

Nyeri Saat Berhubungan Seksual
Beberapa wanita akan merasakan nyeri ketika berhubungan seksual dengan pasangan. Hal ini disebabka terjadi gesekan antara rahim yang sedang terjangkit kanker, dengan kemaluan pasangannya. Beberapa orang bahkan sampai mengalami pendarahan. Makanya penderita penyakit kanker rahim disarankan untuk sementara tidak berhubungan seksual sampai sembuh.

Anemia
Gejala penyakit kaker rahim yang lain ialah, membuat penderita mengalami anemia atau kekurangan darah. Karena kekurangan darah ini, penderita akan sering merasa pusing dan mengantuk bukan di waktu istirahat.

Penurunan Berat Badan Secara Drastis
Penyakit kanker rahim juga menyebabkan penurunan berat badan pada wanita. Wanita yang menderita penyakit kanker ini akan terlihat kurus dibandingkan sebelumnya.

Itulah beberapa gejala penyakit kanker rahim yang bisa saja menimpa perempuan manapun. Intinya, penerapan pola hidup sehat dapat meminimalisir resiko penyakit kanker rahim.

Inilah Gejala Penyakit Kanker Rahim Yang Harus Diwaspadai Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Widi Hermanto

0 komentar:

Posting Komentar