Informasi Segala Macam Gejala Penyakit Lengkap dengan pengobatannya

2 Apr 2017

Inilah Gejala Penyakit Cacar Yang Sering Terjadi

Cacar merupakan salah satu jenis penyakit kulit. Seseorang bisa terkena cacar bila ia tidak pernah mendapat vaksinasi cacar. Dalam kondisi daa tahan tubuh lemah, virus cacar masuk dan menginfeksi tubuh penderita. Virus varicella zoster merupakan virus penyebab seeorang terkena penyakit cacar.

Seseorang yang pernah terkena penyakit cacar, biasanya tidak akan pernah terjangkit virus cacar lagi. Hal ini dikarenakan tubuh sudah memiliki kekebalan terhadap virus cacar. Setelah berhasil menyembuhkan diri dari penyakit cacar sebelumnya tubuh menjadi kebal. Untuk itu sangat perlu untuk mengetahui apa gejala penyakit cacar atau gejala terjangkit virus. Untuk lebih detilnya bisa disimak di bawah ini.

Inilah Gejala Penyakit Cacar Yang Sering Terjadi

Sakit Kepala
Layaknya infeksi tubuh pada umumnya, penderita penyakit cacar akan mengalami sakit kepala. Sakit kepala ini disertai pusing, terutama ketika bangun dari berbaring atau duduk.

Demam
Demam merupakan gejala infeksi yang sering terjadi pada tubuh kita. Demam juga merupakan gejala penyakit cacar yang akan dialami penderitanya.

Tubuh Mudah Lelah
Selain itu, tubuh juga akan melemah dan mudah lelah. Akibat infeksi virus, tubuh tidak memiliki tenaga banyak untuk beraktivitas seperti biasanya.

Mual dan Muntah
Beberapa penderita penyakit cacar akan merasakan gejala mual hingga muntah. Gejala ini hampir saa dengan masuk angin atau penyakit lainnya. 

Nafsu Makan Berkurang
Gejala penyakit cacar juga ditandai dengan berkurangnya nafsu makan. Nafsu makan menurun yang disertai muntah dapat menyebabkan penurunan berat badan.

Nyeri Otot
Seseoran yang terkena virus varicella zoster atau terkena penyakit cacar, akan mengalami nyeri otot di sekujur tubuh. Terutama otot di bagian kaki, punggung, leher lengan serta tangan.

Muncul Ruam Kecil di Kulit Sekujur Kulit
Gejala khusus penyakit cacar ialah munculnya ruam pada sekujur tubuh hingga muka. Ruam ini terasa gatal menyebabkan penderita ingin sekali menggaruknya. Ketika digaruk, ruam akan mengeluarkan cairan. Dari cairan inilah, virus cacar menular dan menjangkit orang lain.

Ruam Tersebut Berisi Air, Meletus lalu Akan Kering Dalam 2 Hari
Selajutnya ruam tersebut berisi air bening. Di dalamnya terdapat virus varicella zoster yang mudah menular. Ruam tersebut akan meletus, dan akan kering dalam dua hari setelah meletus.


Itulah beberapa gejala penyakit cacar. Pengobatan penyakit cacar biasanya dengan berupaya meningkatkan daya tahan tubuh melalui konsumsi antibiotik. Sehingga tubuh memiliki kekuatan tambahan untuk melawan virus cacar.

Inilah Gejala Penyakit Cacar Yang Sering Terjadi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ach Holili Sutejo

0 komentar:

Posting Komentar