Informasi Segala Macam Gejala Penyakit Lengkap dengan pengobatannya

2 Mar 2017

7 Ciri Gejala Penyakit Prostat Yang Sering Terjadi

Prostat adalah kelenjar reproduksi pria berbentuk seperti kacang. Terletak di antara kandung kemih dan uretra. Tepatnya di pangkal saluran urine. Sebagian sauluran urine melewati kelenjar prostat. Fungsi prostat dipengaruhi oleh hormon testosteron. Fungsinya ialah memproduksi cairan yang mana cairan tersebut nanti bercampur dengan sperma.

Bila terjadi gangguan pada prostat berupa iritasi, pria akan mengalami masalah pada kehidupan di kasur dan ketika buang air kecil. Hasrat untuk berhubungan di rnjang bisa menurun. Ia juga akan merasakan sakit ketika buang air kecil. Untuk lebih jelas dan detilnya bisa disimak di bawah ini.

Berikut ini gejala penyakit prostat bagi pria yang harus diwaspadai:

Intensitas Buang Air Kecil Meningkat di Malam Hari
Prostat terletak di pangkal saluran kencing. Sebagian dari saluran kencing melewati kelenjar prostat. Ketika prostat membengkak, ia menekan saluran kencing sehingga menyebabkan penderita ingin buang air kecil lebih sering.

Beberapa Orang Justru Mengalami Kesulitan Buang Air Kecil
Peningkatan intensitas buang air kecil hanya terjadi pada sebagian penderita. Sebagian lagi justru mengalami kesulitan buang air kecil. Ini terjadi bila pembengkakan kelenjar prostat hingga membuat saluran kencing menyempit. Ketika saluran kencing menyempit, penderita pun mengalami kesulitan buang air kecil.

Infeksi Saluran Kencing
Tekanan kelenjar prostat dapat mejebabkan saluran kencing mengalami infeksi. Infeksi ini bersifat non-mikroorganisme dan bisa sembuh dengan cepat bila kelenjar prostat sudah tidak lagi membengkak.

Urine Bercampur Darah
Pembengakakan prostart dapat menyebabkan saluran kecing mengalami iritasi atau infeksi. Sehingga cairan urine disertai darah segar.

Sakit Saat Buang Air Kecil
Gejala penyakit prostat yang cukup menyiksa penderita ialah rasa kesakitan ketika buang air kecil. Tekanan kelenjar prostat yang membengkak menyebabkan saluran urine mengalami kesakitan, terutama ketika buang air kecil.

Urine Menetes Meski Sudah Buang Air Kecil
Gejala penyakit prostat selanjutnya ialah, rasa tidak tuntas ketika buang air kecil. Bila sudah buang air kecil, penderita masih meneteskan urine. Hal ini disebabkan saluran kencing tersendat atau menyempit dan tidak bisa berfungsi secara maksimal. Hal ini berbeda dengan gejala penyakit hernia yang diakibatkan karena benjolan. Sedangkan prostat diakibatkan oleh kelenjar pada pria.

Penurunan Hasrat berhubungan
Ciri penyakit prostat yang terakhir ialah, penderita akan mengalami penurunan hasrat berhubungan. Karena kelenjar prostat erat kaitannya dengan kehidupan intim seorang pria.

Itulah beberapa gejala penyakit prostat yang perlu diwaspadai oleh setiap pria. Sama seperti wanita, yang harus senantiasa mewaspadai gejala penyakit kanker rahim dan payudara. Untuk gejala penyakit pria lainnya bisa disimak di web ini.

7 Ciri Gejala Penyakit Prostat Yang Sering Terjadi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ach Holili Sutejo

0 komentar:

Posting Komentar